Skip to main content

Cara Membuat Rekening Online Paypal dengan Mudah dan Cepat

Membuat akun paypal (alat pembayaran online yang mempunyai banyak manfaat serta memiliki keamanan yang cukup tinggi) memang sangat dibutuhkan untuk melakukan transaksi secara online. Alasan kenapa membuat paypal ialah karena kita membutuhkan alat pembayaran yang cepat sekaligus mudah digunakan. Apalagi di zaman sekarang ini, semua serba berjalan cepat dan apapun bisa kita lakukan secara online. Misalnya saja untuk keperluan blog atau website seperti membeli domain, menyewa paket hosting dan membeli themes premium. Ada juga yang menggunakan paypal ini untuk menarik uang dari hasil menjalankan bisnis online seperti mengikuti program PPC (Pay Per Click), PTC (Pay To Click), survey online, program affiliasi atau dari penghasilan dari pemendek url (URL Shortener).

Setelah mendengar manfaat dari paypal ini, tidak sedikit orang – orang yang baru mengenal atau pemula yang tertarik untuk segera membuat akun alat pembayaran ini. Bagi yang ingin membuat tetapi ragu karena berfikir sulit, buang jauh-jauh pikiran tersebut. Karena membuat akun paypal ini sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Tetapi bisakah nanti uang yang ada dan terkumpul dalam paypal ditransfer ke rekening bank lokal? 
Bisa banget, karena paypal sudah mendukung bank – bank lokal yang yang ada di seluruh dunia, termasuk di Indonesia seperti BRI, BNI, Mandiri, BCA dan lain-lain.

Tetapi haruskah kita memiliki kartu kredit saat mendaftar paypal? 
Sebenarnya untuk melakukan transaksi yang bernilai besar yang melebihi $100 , akun kita harus dilengkapi dengan kartu kredit atau juga bisa menggunakan VCC (Virtual Credit Card). Namun jika kebutuhan kita masih dibawah itu, tidak perlu menggunakannya. Akun paypal saya sendiri sampai sekarang juga masih unverified kok tetapi masih dapat digunakan dengan lancar untuk membeli domain dan lain-lain.

Bagaimana caranya mendaftar paypal?
  1. Langkah pertama, Mengunjungi alamat resmi paypal.com.
  2. kemudian klik "Daftar Sekarang", maka setelah itu sobat akan diarahkan kepada 2 opsi, yaitu "Membeli dan Menggunakan Paypal" dan "Menerima Pembayaran Paypal" sobat bisa pilih yang opsi pertama kalau hanya untuk menggunakan paypal untuk keperluan pribadi saja.
    Cara Membuat Rekening Online Paypal dengan Mudah dan Cepat
  3.  Setelah itu, sobat akan dibawa ke halaman berikutnya. Nah lalu masukkan alamat email sobat, lalu kata sandi (untuk membuat kata sandi diharuskan untuk memasukkan kombinasi simbol dan angka dan buatlah minimal 8 karakter untuk keamanan akun paypal sobat), dan jangan lupa untuk memasukkan ulang kata sandi tersebut.
    Cara Membuat Rekening Online Paypal dengan Mudah dan Cepat
  4.  Lalu sobat akan diarahkan ke form identitas, masukkan data-data diri secara lengkap dimulai dari nama, tanggal lahir, kewarganegaraan, Alamat, kota, Negaraa dan kode pos dan nomor telepon jangan sampai kelupaan ya, dengan cara mengklik persetujuan yang berbunyi "Dengan mengklik tombol di bawah ini, berarti saya setuju untuk terikat oleh Kebijakan Pengguna dan Kebijakan Privasi Paypal". Terakhir klik tombol "Setuju dan Buat Rekening.
    Cara Membuat Rekening Online Paypal dengan Mudah dan Cepat 
Setelah sobat berhasil mendaftar, sobat akan diminta untuk menghubungkan kartu kredit dengan akun PayPal, namu jika sobat belum meliki kartu kredit, silahkan klik "saya menghubungkan kartu saya nanti". Sampai tahap ini proses pembuatan akun paypal sobat telah selesai, sekarang tinggal mengisinya dengan koin-koin agar dapat digunakan untuk membeli sesuatu yang sobat butuhkan. Semoga bermanfaat ya, terima kasih.

Comments

  1. Dulu saya sempat pernah punya paypal tapi sudah lupa. emailnya juga lupa tapi nanti saya cobak lagi daftar nya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ok selamat membuat paypal ya maz idjaz, jangan sampai lupa lagi.

      Delete

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel diatas. Terima kasih

Popular posts from this blog

Cara Submit Blog Dan Sitemap di Google Search Console

Submit Blog Dan Sitemap di Google Search Console - Mendaftarkan blog serta men-submit sitemap pada Google Webmaster Tool atau yang kini dikenal dengan Google Search Console adalah langkah optimasi agar blog dapat diketahui oleh mesin pencari google. Blog yang tidak di daftarkan di GSC akan sulit terindeks. Sama halnya dengan men-submit sitemap sangat penting karena ibarat sebuah rumah, blog merupakan sebuah nama, sedangkan sitemap adalah alamat rumahnya. Pengertian Sitemap atau Peta Situs adalah tempat file yang mencantumkan laman situs web milik kita secara keseluruhan. Yang nantinya akan kita kirimkan ke mesin pencari Google agar dapat mempelajari tentang organisasi konten situs. Kemudian Googlebot akan berjalan dengan merayapi situs web kita dengan cepat. Cara Submit Blog Dan Sitemap di Google Search Console Google Search Console merupakan sebuah tempat yang dimiliki oleh Google untuk mengatur dan melihat aktifitas sebuah blog. Mulai dari lalu lintas penelusuran, indeks, mas

Cara Mengganti Domain Blogspot melalui Idhostinger

Mengganti domain blogspot menjadi domain TLD ( Top Level Domain ) adalah pilihan bagi seorang blogger untuk membuat blognya tampil beda dan tentunya agar terlihat lebih profesional. Selain itu, kebanyakan dari para blogger senior juga mengatakan bahwa menggunakan domain TLD akan lebih mudah terindeks oleh mesin pencari (search engine) seperti google. Oleh karena itu mungkin bagi blogger pemula masih bingung dan mencari-cari bagaimanakah caranya mengganti domain bawaan blogger menjadi dot com , dot info atau yang lainnya bisa menyimak cara mengganti domain blogspot melalui Idhostinger di bawah ini.   Cara Mengganti Domain Blogspot melalui Idhostinger Berikut adalah langkah-langkah Mengganti Domain Blogspot melalui Idhostinger. 1. Langkah pertama mendaftarkan nama domain TLD yang sobat inginkan misalnya blogsobat.com pada penyedia nama domain seperti Idhostinger, namecheap dan lain - lain. Namun disini saya memakai domain dari Idhostinger. 2. Langkah kedua adalah meng